Tips and Trick

Tips Menggagalkan Orang yang Nakut-Nakutin Lo Di Saat Mati Lampu Tengah Malam

Oke. Jadi ceritanya, gue punya sahabat yang hobi nakut-nakutin gue dari dulu karena dia tau gue penakut sama setan. Iya, gue takut sama setan. Ga mutu ya takutnya? Biarin.

So, last night the whole electricity in west Jakarta suddenly off, including my house and his house area. And I’m in the middle of the phone call with him at that time. Daaan, bisa ditebak lah ya dia langsung seneng nakut-nakutin gue pas gue ngomong “Yaaah mati lampu, padahal pengen pipis huhu”.

He said,

“Coba cek kolong tempat tidur deh. Hihihi”. Gue bilang, “Kasurnya ga ada kolongnya, nyet!”

“Coba periksa lemari deh. Hiii”. Gue bilang, “Kagak punya lemari”. Which is bullshit. Mana mungkin ga punya lemari yakan..

“Coba periksa guling lu dah. Serius deh ini. Periksa, ada matanya ga? Ada idungnya ga?” Ugh. I wish I could record his voice and put it here so you can hear how annoying it is. He whispered at the phone with a very serious voice tone, then he was silent for a moment, and finally he laughed like a mak-lampir-di-sinetron-laga-indos**r . And he did it because he knows setan yg paling gue takutin adalah Mr.P. Jancuk.

Gue kenal dia udah delapan tahun. So, ini bukan pertama kalinya dia nakut-nakutin gue. Tapi tetep aja gue ga kebal ditakut-takutin. Gue tetep takut. Tapiii, setelah sering kali ditakut-takutin gue jadi mencari cara supaya dia ga berhasil nakut-nakutn gue. Jadi, gue berusaha melakukan beberapa hal berikut ini supaya dia gagal. Or at least, gue berusaha membuat dia merasa gagal. Buat lo yang penakut dan sering ditakut-takutin juga sama seseorang, mungkin cara ini bisa lo coba.

  1. Jangan takut! Semakin lo tunjukin bahwa lo takut, semakin dia bahagia nakut-nakutin lo. Jadi, setakut apa pun lo, jangan sampe dia tau kalo lo lagi takut! Ingat itu! Waspadalah!
  2. Nyanyi aja. Nyanyi akan berfungsi mengalihkan konsentrasi otak lo dari suara jeleknya yang sedang berusaha bikin lo merinding disko dengan cerita-cerita serem. Nyanyi. Lawan suara jeleknya yang lagi nakut-nakutin lo dengan suara sumbang lo. Dia pasti kalah.
  3. Alihkan pembicaraan. Banyak isu yang bisa lo bahas ketika takut. Misalnya, pembunuhan Kim Jong Nam, harga cabe yang mahal banget, kucing persia peliharaan lo yang pipis sembarangan melulu, menu makan malem yang baru aja lo makan. Banyak. Pilih aja salah satu. Atau semua juga boleh. Terserah.
  4. Pura-pura tidur. Bukan pura-pura mati ya. Ga usah bikin panik orang sekampung. Cukup bikin dia sebel aja karena gagal. Jadi, lo bisa kabur dengan pura-pura tidur, diem seribu bahasa, biar dia juga jadi diem dan ga nakut-nakutin lo lagi karena mengira lo ketiduran. Setelah dia mengira lo ketiduran, tunggu beberapa saat, lalu tiriskan. Bukan! Tunggu beberapa saat, kemudian kagetkan dia dengan suara keras, pastikan dia kaget. Dan tertawalah dengan penuh kemenangan. Muahahaha!

 

Oke. Itu tips dari gue. Semoga bisa bermanfaat buat siapa pun yang baca ini.

Gue pribadi sih cuma ngelakuin yang nomor satu sampe tiga. Tapi gue kepikiran buat ngelakuin poin nomor empat makanya gue tulis di atas. Tapi kalo ga berhasil, jangan salahin gue ya. Karena poin satu sampe tiga pun setelah gue lakuin tetep ga berhasil bikin dia merasa gagal nakut-nakutin gue kok 🙂

Dan ending dari cerita tadi malam adalah,

“Udah sana pipis gue temenin”, he said with a low and warm voice tone that made me comfortable.

“Yaudah temenin”

“Iye”

 

Finally, gue berhasil pipis gelap-gelapan. Trus balik ke kamar. Ngobrol sebentar lagi sama dia. Trus kita tidur. Karena ngobrolnya juga udah celeng.

-The end-

 

 

Leave a Reply

